Membangun Mental Jadi Pebisnis Internet Yang Tangguh

Membangun Mental Jadi Pebisnis Internet Yang Tangguh
Pantang menyerah, jangan putus asa alias berani mengambil risiko: Anda pasti tahu cerita tentang Thomas A Edison, sang penemu bola lampu, dari percobaan ke 1000 lah akhirnya berhasil ditemukan lampu, bagaimana seandainya dia berhenti di percobaan ke 999? 

Mungkin sampai sekarang dunia ini akan gelap karena tidak ada lampu pointnya adalah mental kita berani mengambil risiko gagal, bukan berarti berhenti di tengah jalan, karena semuanya perlu proses. Kabar baiknya adalah bahwa belajar bisnis internet tidak sesulit menemukan bola lampu.

Mau Belajar dari para Pebisnis internet yang telah sukses terlebih dahulu: Jangan mencari jalan sendiri, risikonya anda akan selalu trial & error dan akan banyak menghabiskan waktu, pergunakanlah waktu sebaik mungkin, risiko yang lebih besar lagi adalah overload informasi akhirnya anda menyerah. 


Banyak sekali pebisnis internet di Indonesia yang telah sukses, anda bisa mencontoh dan mengikuti jejak kesuksesan mereka, karena mereka yang telah sukses merupakan peta dan petunjuk arah di rimba belantara internet ini.

Artikel Sebelumnya: Alasan Dibalik Kegagalan


Mau berinvestasi: Di setiap bisnis apapun investasi adalah hal yang wajib, maka perlakukanlah layaknya sebuah bisnis. Jika anda ingin serius menggeluti bisnis internet khususnya dengan produk yang sudah tersedia tanpa membuat produk sendiri, disarankan tidak memiliki mental  gratisan, berinvestasilah secara cerdas, seperti membaca informasi yang dibutuhkan untuk mengupgrade pengetahuan tentang bisnis  internet.


Mau mengaplikasikan setiap pengetahuan yang kita dapat: Sekecil apapun informasi yang kita dapat, segera action kan jangan hanya mereview, jangan hanya dibaca, tanpa action anda akan berjalan di tempat

Bangunlah pertemanan dan lingkungan yang mempunyai tujuan sama: 

Apabila anda sudah mulai tertarik dengan bisnis internet khususnya dengan web replika, maka cari dan bangunlah pertemanan untuk saling mensupport satusama lain, seperti pertemanan dengan member-member SMV.

Jadikan Sifat Sabar Sebagai Bagian dari Bisnis Online

Yang ini adalah sifat yang harus ditanamkan dalam diri anda. Memulai bisnis online adalah sebuah rangkaian dan proses untuk dijalankan. Kesuksesan tidak datang tiba tiba. Jadi untuk anda yang ingin terjun ke bisnis online jadikan sifat sabar sebagai bagian dari bisnis anda Saya akan memberikan satu contoh lagi, 

Pasti anda sudah mengenal dengan yang namanya Bill Gates. Orang yang konon katanya merupakan manusia terkaya dibumi ini.

Sebetulnya bukan itu point yang akan saya sampaikan. Menurut sumber yang saya baca bahwa bill gates akan mewariskan sebagian besar seluruh harta kekayaannya untuk berbagai macam yayasan dan riset diseluruh penjuru bumi. Hanya nol koma sekian persen saja untuk keluarganya.


Artinya apa....? artinya bahwa bill gates tidak memanjakan keluarga dan anak-anaknya menjadi manusia yang malas, so...bagaimana dengan saya dan anda?

Maka dari itu tanpa bermaksud menggurui, Saya akan ajak anda untuk meretas sebuah proses menuju pada satu titik keberhasilan di bisnis online.


Jika Anda ingin mengetahui Masa Depan Anda, perhatikanlah apa yang Anda sedang kerjakan sekarang. Apapun yang sedang Anda kerjakan dengan sungguh-sungguh hari ini, adalah pembentuk Keberhasilan Anda di Masa Depan, terutama jika Anda Bijak memilih apa yang Anda kerjakan hari ini.: Mario Teguh


Dan masih banyak sikap mental yang lainnya yang perlu anda tanamkan, saya kira dari point-point diatas sudah cukup untuk membangun pondasi dasar mental anda untuk memulai terjun di bisnis internet, perlu di ingatkan kembali membangun mental anda harus selaras dan sejalan dengan membangun pola pikir anda.

0 comments:

Post a Comment